Home » Berita Umum » Lagi, Plt. Bupati Minta Perda Menara Telekomunikasi Diselesaikan

Lagi, Plt. Bupati Minta Perda Menara Telekomunikasi Diselesaikan

Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Jepara Ihwan Sudrajat kembali meminta legislatif menyelesaikan pembahasan rancangan peraturan daerah tentang retribusi pengendalian menara telekomunikasi. Revisi perda ini akan menjadi dasar hukum naiknya retribusi daerah dari banyaknya menara telekomunikasi yang berdiri di Jepara.
“Saya harap perda ini sudah ditetapkan sebelum saya selesai (akhir tugas sebagai Plt. Bupati Jepara –red) pada tanggal 11 Februari 2017,” kata Ihwan Sudrajat. Hal itu dia sampaikan di depan rapat paripurna DPRD Kabupaten Jepara, Kamis (5/12), di ruang Graha Paripurna. Dipimpin wakil ketua dewan Imam Zusdi Ghozali,  rapat paripurna ini beragenda penyampaian empat ranperda Kabupaten Jepara, dari eksekutif kepada legislatif.
Ranperda lain yang diajukan dalam rapat paripurna tersebut adalah perubahan atas Perda Kabupaten Jepara Nomor 8 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah. Selain itu terdapat usulan pencabutan dua perda, yang terdiri dari Perda Nomor 28 tahun 2010 tentang Irigasi dan Perda Nomor 14 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Pertambangan Mineral dan Batubara. (Sulismanto)