Home » Berita Umum » Pilkada Jepara Diharap Terbaik di Jepara

Pilkada Jepara Diharap Terbaik di Jepara

Plt. Bupati Jepara Ihwan Sudrajat berpesan kepada penyelenggara Pemilihan Kepala daerah (PIlkada) Jepara untuk menjadikan Pilkada Jepara yang terbaik dan tersukses di Jawa Tengah. Hal ini disampikan Ihwan, saat Konsolidasi Penyelenggara Pilkada Jepara tahun 2017, Selasa (7/2), di Gedung Wanita Jepara.  Acara ini diikuti ribuan unsur penyelenggara, mulai dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU D) kabupaten hingga penyelenggara di tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Saya berharap penyelenggaran Pilkada Jepara paling On Top di Jawa Tengah,” ujarnya.

Menurut Ihwan, salah satu yang patut ditingkatkan adalah partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan nanti. Untuk mereka yang sudah mempunyai hak pilih, untuk bisa menggunakan hak pilihnya di hari Rabu, 15 Februari 2017.

“Saya berharap, seluruh masyarakat Jepara, bisa mnggunakan hak pilihnya pada pilkada nanti,” ujarnya.

Disampaikan, pesta demokrasi adalah hal yang biasa. Namun, kunci kesuksesan itu kembali kepada penyelenggara dan masyarakat untuk menentukan pemimpin Jepara lima tahun ke depan. Untuk itulah, Ihwan berharap dukungan nyata dari pihak penyelenggara akan pemilu nanti berjalan sukses,

“Sesuai dengan tupoksi, pemkab hanya penyedia dan fasilitasi, sedangkan enyelenggaran sepenuhnya dilakukan oleh KPU Jepara,” ujarnya.

Ketua KPU Jepara Haydar Fitri kembali menekankan agar penyelenggara harus bekerja dengan profesional, jujur, adil dan cermat. Disampaikan, makna integritas itu  penyelengara harus  menjaga etika dan prinsip penyelenggaraan serta taat regulasi dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Jika di jajaran penyelenggara baik KPU, Pengawas hingga elemen yang lain, maka Pilkada ini akan berjalan dengan lancar dan kondusif.

Total ada sekitar 17 ribu penyelenggara termasuk Linmas yang terlibat di gelaran Pilbup Jepara ini. Jika semuanya bekerja secara profesional maka Pilkada akan berjalan dengan baik. (Dian)