Home » Berita Umum » Ingin Kolam Renang Jepara Terbaik di Jateng

Ingin Kolam Renang Jepara Terbaik di Jateng

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi berambisi menjadikan kolam renang Olympic Poll di komplek Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara menjadi yang terbaik di Jawa Tengah. Hal ini disampaikan bupati saat menerima audiensi pengurus Persatuan Renang  Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Jawa Tengah, Selasa (28/02/2017) di ruang kerjanya. Hadir dalam kesempatan itu, Asisten II Setda Jepara Sujarot, Ketua KONI Jepara Sutedjo, jajaran ketua dan pengurus PRSI Kabupaten Jepara Achid Setyawan, Ajar Tri Raharjo, dan Arif Darmawan.

“Dengan menjadi kolam renang terbaik di Jawa Tengah maka berbagai even baik tingkat regional, nasional, bahkan internasional dapat diselenggarakan di Jepara,” ujarnya.

Menurut bupati, kolam renang ini sudah berdiri megah namun masih perlu didorong kembali, dengan memberikan tambahan berbagai macam fasilitas dan infrastruktur yang belum terpenuhi sebagai syarat arena cabor renang. Seperti penambahan atap dan tribun. Targetnya, minimal tahun 2018 nanti, Jepara sudah mampu menjadi tuan rumah dalam kejuaraan cabor renang di tingkat Provinsi.

“Akan kita anggarkan di tahun 2018, untuk penambahan infrastruktur dan fasilitas penunjang lainnya,” paparnya.

Ketua PC PRSI Provinsi Jateng Hartadi mengatakan dengan melihat secara langsung keberadan kolam renang di Jepara ini, ia berkeinginan untuk mengadakan even kejuaraan tingkat Jateng di Kabupaten Jepara. “Meskipun, masih ada beberapa hal yang haris dibenahi, saya tertarik agar Jepara menadi tuan rumah untuk kejuraan di tingkat provinsi” paparnya. (Ardiansyah).