Home » Berita Umum » Satlinmas Bangsri Maju Lomba Tingkat Provinsi

Satlinmas Bangsri Maju Lomba Tingkat Provinsi

Kontingan Satlinmas Kecamatan Bangsri berhak mewakili Kabupaten Jepara untuk maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng) setelah sukses dan menjadi yang terbaik dalam lomba defille tingkat Kabupaten Jepara yang diselenggarakan Senin (06/03/2017) di Alon-alon Jepara. Kontingen Kecamatan Bangsri meraih nilai tertinggi dari empat belas kecamatan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Satpol PP Jepara Trisno Santoso  mengatakan, lomba defille linmas ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan profesionalitas Satlinmas di Kabupaten Jepara. “Selain itu, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap munculnya ganggungan dan ketertiban masyarakat” ujarnya.

Dikatakan, lomba defile diikuti 15 pleton perwakilan kecamatan yang ada di Kabupaten Jepara kecuali Karimunjawa. Berbeda dengan tahun sebelumnya, perlombaan defille tahun ini dari 22 anggota wajib menyertakan linmas perempuan. Bahkan Kecamatan Donorojo semuanya diisi oleh linmas perempuan. “Tahun ini, minimal dua anggota Linmas perempuan harus diikutkan lomba defille” ujar Trinso.

Untuk juara tahun ini, yang diraih Kecamatan Bangsri berhak mewakili Kabupaten Jepara untuk mengikuti lomba deville tingkat Provinsi Jateng pada peringatan HUT Satpol PP dan Linmas, pada 22-23 Maret di kota Surakarta.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengungkapkan, lomba ini tidak hanya mencari juara, tetapi memupuk kedisiplinan bagi para LInmas yang ada di Kabupaten Jepara. Peran mereka saat ini sangat dibuuhkan, untuk membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-maisng. “Ini untuk  melihat seberapa kualitas mereka dalam baris berbaris.  Selain itu untuk menguji seberapa tingkat kesehatan fisik peserta,” tandasnya

Selain kontingan dari Kecamatan Bangsri yang meraih juara pertama, peringkat kedua diraih oleh Kecamatan Pakis Aji dan peringkat kedua diraih Kecamatan Mlonggo. Sedangkan untuk juara harapan I diraih Kecamatan Batelait, harapan II Kecamatn kelingdan harapan III kecamatan Tahunan. Masing-maisng pemenang juga mendabatkan bantuan uang pembinaan dari bupati. (Ardiansyah)