Home » Berita Umum » Jangan Ada Proyek Asal Jadi

Jangan Ada Proyek Asal Jadi

Para penyedia jasa konstruksi di Kabupaten Jepara, diharapkan jangan hanya berorientasi pada keuntungan semata. Namun harus mempertimbangkan aspek kualitas pekerjaan yang sedang digarap. Hal ini disampaikan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi saat memberi pembinaan kepada penyedia jasa konstruksi, di pendapa Kabupaten Jepara, Rabu (8/3). Kegiatan ini diiikuti 130 peserta yang berasal dari asosiasi rekanan dan penyedia jasa konstruksi, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mempunyai kegiatan konstruksi.

“Jangan lagi ada proyek yang dikerjan asal jadi tanpa mempertimbangkan kualitas. Rekanan harus memiliki kemampuan secara teknis guna melaksanakan pekerjaan yang sedang digarap, agar hasilnya memenuhi standar yang diharapkan. Sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat,” tegas Bupati Jepara.

Lebih lanjut Marzuqi mengingatkan para penyedia jasa konstruksi agar menaati semua peraturan.. “Hendaknya dilakukan dengan penuh kesadaraan, keterbukaan, tertib, tidak menimbulkan konflik. serta berusaha patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku yang berkaitan erat dengan perundang-undangan jasa konstruksi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah kabupaten Jepara, Sujarot selaku penyelenggara mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan dan pemahaman kepada pelaksana jasa konstruksi mengenai pelaksanaan kegiatan secara rekonstruksi, dan sebagai forum penyampaian pendapat masukan dan saran-saran para pelaksana dalam konstruksi pada OPD dalam melaksanakan kegiatan konstruksi di Kabupaten Jepara. (DKI/AchPr)