Home » Berita Umum » Bupati Beri Bantuan Sertifikat Wakaf

Bupati Beri Bantuan Sertifikat Wakaf

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi akan memberikan bantuan legalisasi pengurusan sertifikat wakaf. Bantuan stimulan tersebut akan diberikan bagi masyarakat yang melakukan pengurusan sertifikat wakaf tahun ini. Hal ini dia sampaikan dalam kegiatan pembinaan nadzir dan takmir masjid se-Kabupaten Jepara, Rabu (8/03/2017), di ruang rapat I Setda Jepara. Hadir dalam kesempatan itu Sekda Jepara Sholih, dan Kabag Kesra Lukita Sudi Asmara.

Dikatan bupati, pemerintah akan memberikan bantuan stimulan sebesar Rp. 1 juta per bidang/lokasi untuk melakukan pengurusan sertifikat wakaf di Kabupaten Jepara. Bantuan stimulan ini sudah pernah dikucurkan tahun lalu, namun belum dimaksimalkan oleh masyarakat. Tahun lalu hanya terealisasi sebanyak lima lokasi yaitu empat lokasi di Kecamatan Pakisaji dan satu lokasi di Kecamatan Kalinyamatan.

“Saya berharap, bantuan sertifikat wakaf ini bisa dimanfaatkan untuk tahun 2017 ini,” ujarnya.

Sementara Sekda Jepara sekaligus Ketua Badan Wakaf Indoenia (BWI) Kabupaten Jepara, Sholih, mengatakan mekanisme pengajuan bantuan stimulat sertifikat wakaf yaitu, permohonan bantuan stimulan sertifikat wakaf dari nadzir kepada ketua lembaga perwakilan badan wakaf Indonesia Kabupaten Jepara yang diketahui petinggi, Kepala KUA, dan camat di wilayah masing-masng.

Selanjutnya, fotocopy sertifikat wakaf yang sudah jadi. Sedangkan yang belum cukup melampirkan bukti pembayaran. Bukti pembayaran administrasi sertifikat wakaf asli dan fotocopy, fotocopy KTP nadzir dan terakhir  foto lokasi wakaf.

”Setelah syarat lengkap ini, bisa langsung diajukan kepada ketua perwakilan BWI Kabupaten Jepara cq Bagian Kesra Stda jepara,” ujarnya. (Ardiansyah)