Home » Seputar Jepara » Senin Pertama Masuk Kerja, 27 Pegawai Terima SK Pensiun

Senin Pertama Masuk Kerja, 27 Pegawai Terima SK Pensiun

Senin pertama masuk kerja, sebanyak 27 Pegawai negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Jepara menerima Surat Keterangan (SK) pensiun terhitung mulai tanggal 1 Juli 2017. Surat pemberhentian sebagai pegawai peemrintah itu, diserahkan langsung bupati Jepara Ahmad Marzuqi dengan didampingi wakil bupati Jepara Dian Kristiandi, dan Sekda Sholih usai pelaksanaan upacara bendera Senin (03/07/2017) di halaman kantor Setda Jepara.
Dihadapan puluhan pegawai yang memasuki purna tugas, bupati Jepara Ahmad Marzuki mengucapkan selamat, karena telah menyelesikan tugasnya sebagai abdi negara sealigus abdi Negara. “Saya mengucapkan selamat kepada bapak/ibu sekalian yang telah meaksanakan tugas dengan baik” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, bupati juga mengucapkan trimakasihnya kepada mereka (red, pensiunan) yang telah bekerja sampai masa purna dengan sangat baik.Disampaikan, purnatugas merupakan tahapan kehidupan bagi PNS, sekaligus kebanggaan dan dambaan tersendiri. Mereka yang mampu mencapai purnatugas, merupakan PNS yang baik serta telah mampu menyelesaikan amanah tugas hingga tuntas.  “Pengabdian sampai akhir masa purna tugas bisa menjadi contoh dan motivasi bagi pegawai negeri yang lain,” katanya
Meskipun mulai saat ini, mereka sudah tidak lagi melakkan aktifitasnya di kantor, namun pengabdian masyarakat tetap harus berjalan. Jangan menjadi halangan untuk terus mengabdi kepada masyarakat dan negara. “Untuk itu, diharapkan melakukan aktivitas-aktivitas yang bermanfaat, sekaligus menjadikan purnatugas sebagai jalan menuju kesuksesan yang kedua,” pungkasnya
Disampaikan bupati, mekanisme SK pensiun dengan menggunakan klim otomatis, memberikan kemudahan bagi semua calon pensiunan. Mereka, tidak perlu repot mengurus  usulan pensiun dan taspen, karena semua sudah diselesaikan oleh BKD dengan dibantu mitra bayar Pemerintah. Selain menerima SK pensiu TMP 1 Juli 2017, mereka juga mendapatkan Kartu Indonesia pensiun (Karip), Tabungan Hari Tua (THT), pensiunan pertama dan tabungan perumahan (taperum). (Kominfojepara@dian)