Home » Berita Umum » Kontingen Jambore Dititipi Promosi Potensi Daerah

Kontingen Jambore Dititipi Promosi Potensi Daerah

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Jepara, mengirim kontingen ke even Raimuna Nasional XI tahun 2017, di Cibubur. Pelepasan kontingen Jepara dilakukan Rabu (9/8), di halaman Setda Jepara oleh Bupati Jepara yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Jepara, Ahmad Marzuqi, beserta wakilnya Dian Kristiandi. Pelepasan disaksikan perwakilan Mabicab serta orang tua kontingen.

“Selamat, adik-adik adalah duta Jepara yang terpilih dari ribuan anggota pramuka. Syukuri keterpilihan ini dengan melaksanakan tugas kontingen sebaik mungkin. Selama di Cibubur, tunjukkan karakter orang Jepara yang santun dan ramah. Mengedepankan senyum, sapa, dan salam,” pesan Marzuqi.
Marzuqi juga berpesan agar kontingen membantu promosi seluruh potensi daerah baik industri maupun wisata. “Kita punya banyak potensi pariwisata termasuk Karimunjawa yang semakin diminati wisatawan luar negeri. Promosikan semua agar warga dari berbagi daerah datang ke Jepara,” pinta dia kepada seluruh kontingen.
Wakil Ketua Kwarcab Jepara Bidang Bina Muda, Sudarwanto mengatakan, Raiimuna Nasional XI tahun 20017 akan berlangsung di Cibubur tangggal 12 hingga 21 Agustus 2017. Kontingen Jepara diberangkatkan Jumat pagi (11/8).
“Kontingen terdiri dari dua belas putra dan dua belas putri yang telah diseleksi terlebih dahulu. Ada juga dua pimpinan kontingen dan empat binadamping sehingga jumlah kontingen totalnya 30 orang,” kata Sudarwanto.
Kontingen adalah anggota Pramuka Penegak dan Pandega utusan dari Dewan kerja Ranting (kecamatan –red), Satuan Karya (saka), Racana, dan gugus depan se-Kabupaten Jepara. Sudarwanto menyebut, selama di Cibubur kontingen Jepara memang akan memperkenalkan potensi local Jepara mulai dari kuliner, ukir, industri, hingga pariwisata. (Sulismanto)