Home » Berita Umum » LOMBA RENANG OPD, SEMARAKKAN HUT RI DI JEPARA

LOMBA RENANG OPD, SEMARAKKAN HUT RI DI JEPARA

JEPARA – Menyambut peringatan hari bersejarah RI, Panitia peringatan HUT RI Ke-72 tingkat Kabupaten Jepara menggelar berbagai kegiatan atau lomba. Salah satunya adalah lomba renang Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi dan Wakil Bupati (Wabup) Dian Kristiandi hadir membuka lomba renang yang diadakan di Kolam renang Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Jumat (11/8/2017). Pembukaan diawali dengan peserta dari pimpinan masing-masing OPD dilanjutkan peserta perwakilan karyawan-karyawati, dengan menempuh jarak 50 meter.

Bupati berharap semangat para Aparatus Sipil Negara (ASN) dapat memotivasi pelayanan pemerintah daerah ke depan. “Saya berharap semangat ini juga dimanfaatkan untuk mendukung kinerja dalam menjalankan tugas pelayanan,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Wabup, selain untuk memeriahkan peringatan HUT RI, kegiatan tersebut juga dimaksudkan menjaga kekompakan dan mempererat silaturahmi  antar ASN,” imbuhnya.

Kegiatan lomba renang dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke-72 ini, melibatkan peserta sebanyak 94 peserta, terdiri dari tiga kategori, kategori kepala OPD 27 peserta, kategori perwakilan karyawan OPD 33 peserta dan kategori karyawati OPD 34 peserta.

Dalam lomba renang ini waktu tempuh tercepat yang menjadi juaranya, sedangkan untuk gaya, panitia memperbolehkan peserta menggunakan berbagai macam gaya, baik gaya kupu-kupu, katak, dada, dan punggung.

Tampil sebagai pemenang lomba renang kategori kepala OPD dimenangkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Abdul Syukur dengan waktu 1,17,02 disusul Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Yoso Suwarno dengan waktu 1,39,16 dan Kepala Sekretariat Daerah (Setda) Sholih dengan waktu 1,54,77.

Lomba renang kategori karyawan OPD juara satu dengan waktu 48,97 diraih M. Zakaria Fajrie dari BKD, juara dua dengan waktu 49,23 oleh Surat dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), serta juara tiga dengan waktu 50,97 oleh Khoirul Mizan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus).

Sedang pemenang lomba renang kategori karyawati OPD dimenangkan Farikhah Ellida dari Badan Perencanaan Pembangunaan Daerah (Bappeda) dengan waktu 1,35,16 kemudian Musfiroh dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (disdikpora) dengan waktu 1,56,72 serta Sheila dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dengan waktu 2,03,09.

Meski ada beragam perlombaan yang diselenggarakan dalam memeriahkan HUT RI, pelayanan di seluruh OPD di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara tetap berjalan normal. (DiskominfoJepara|AchPr)