Home » Berita Umum » BUPATI PAPARKAN CAPAIAN PEMBANGUNAN TRANSPORTASI JEPARA SAAT HARHUBNAS

BUPATI PAPARKAN CAPAIAN PEMBANGUNAN TRANSPORTASI JEPARA SAAT HARHUBNAS

JEPARA – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menyampaikan serangkaian prestasi dan penghargaan dari berbagai capaian pembangunan transportasi di Kabupaten Jepara saat upacara bendera Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Tahun 2017 tingkat Kabupaten Jepara, di halaman Kantor Bupati, Senin (18/09/2017) pagi.

Dikatakannya, terkait dengan pembangunan transportasi di Kabupaten Jepara, Pihaknya mengapresiasi atas perolehan tersebut. Diantaranya prestasi juara umum lomba Indonesia Road Safety Award (IRSA) kategori kabupaten dengan penduduk lebih dari 1 juta pada tahun 2015 dan 2016. Juga prestasi atas lomna Wahana Tata Nugraha (WTN) pada tahun 2006 dan 2008 sampai dengan 2016.

“Dimana tahun 2006 dan 2008 penghargaan berupa plakat WTN. Tahun 2009 sampai dengan 2012 berupa piala WTN kategori tertib lalu lintas, dan tahun 2013 sampai dengan 2016 berupa piala WTN kategori tertib lalu lintas dan angkutan,” papar Ahmad Marzuqi, usai membacakan amanat tertulis Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi.

Lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara akan terus melakukan pembenahan serta penataan terhadap pelayanan transportasi publik, sehingga ke depan mampu meraih penghargaan Piala WTN Kencana dari Kementerian Perhubungan RI. Jika kita komitmen untuk membangun dan menciptakan layanan lalu lintas yang baik. “Jika pada tahun 2017 ini lomba WTN diadakan, peluang kita memperoleh WTN Kencana sebenarnya sangatlah besar,” ungkap Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Jepara ini menambahkan, penghargaan WTN akan memberikan motivasi kepada Pemkab Jepara untuk lebih meningkatkan kinerjanya, sehingga para pengguna jalan akan lebih nyaman, aman dan selamat dalam beraktivitas. Dirinya juga berharap kepada masyarakat, untuk  terus meningkatkan peran serta dalam membangun kebersamaan dalam mewujudkan ketertiban, kelancaran dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

“Namun saya ingin mengingatkan kembali, bahwa inti dari serangkaian prestasi dan penghargaan tersebut, sebenarnya lebih bertujuan untuk memacu semangat kita dalam membangun sistem transportasi di Kabupaten Jepara yang efektif, nyaman, aman, utamanya bagi terwujudnya kedisiplinan dan ketertiban masyarakat dalam berlalulintas,” tandasnya.

Hadir dalam Upacara HARHUBNAS 2017 dengan tema Melalui Peringatan Harhubnas Tahun 2017 Kita Tingkatkan Soliditas, Sinergitas, Dan Kerja Bersama Dalam Mewujudkan Trasportasi Yang Handal, Berdaya Saing dan Memberikan Nilai Tambah, Wakil Bupati (Wabup) beserta Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten, Sekretaris Daerah (Sekda) beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

*) PANGKAT

Sebelumnya, Pada kesempatan itu Bupati didampingi Wabup Dian Kristiandi, Sekda Sholih, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jepara Abdul Syukur menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat periode Oktober 2017, secara simbolis kepada empat perwakilan dari Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Tercatat sebanyak 586 PNS di lingkungan Pemkab Jepara yang akan menerima SK kenaikan pangkat tersebut. Terdiri dari golongan I empat orang, golongan II 83 orang, golongan III 375 orang, dan golongan IV 124 orang.

Mengenai kenaikan pangkat tersebut, Bupati Ahmad Marzuqi mengucapkan selamat dan berharap lewat peningkatan pangkat dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan dan kinerja akan pelayanan publik yang lebih baik. (DiskominfoJepara|AchPr)